Tak Hindari Pemeriksaan, Muhaimin Kantongi Pujian

Tak Hindari Pemeriksaan, Muhaimin Kantongi Pujian
Menakertrans Muhaimin Iskandar usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (3/10). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Sikap Menakertrans Muhaimin Iskandar yang tak menghindar saat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi mengundang apresiasi dari pihak lain. Kesediaan Muhaimin menjalani pemeriksaan KPK tanpa minta penundaan ataupun menghindar dari penggilan KPK bisa dicontoh pejabat lainnya.

Penilin itu disampaikan anggota Komisi III DPR yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Saan Mustopa. Menurut Saan, tindakan yang diperlihatkan Muhaimin patut diapresiasi.

"Kepatuhan terhadap proses hukum itu sangat penting.  Kesediaan Pak Muhaimin bisa dijadikan contoh pejabat maupun warga negara untuk patuh terhadap proses hukum," kata Saan di Jakarta, Senin (3/10).

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzziy juga memberi penilaian serupa. Menurut politisi yang akrab disapa dengan nama Romi itu, kehadiran Muhaimin untuk menjalani pemeriksaan di KPK hendaknya menjadi klarifikasi tentang dugaan keterlibatan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu dalam dugaan kasus suap di Kemenakertrans.

JAKARTA - Sikap Menakertrans Muhaimin Iskandar yang tak menghindar saat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi mengundang apresiasi dari pihak lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News