Tak Kapok-Kapok, Masih Banyak Travel Angkut Pemudik, Akhirnya Begini

Tak Kapok-Kapok, Masih Banyak Travel Angkut Pemudik, Akhirnya Begini
Polisi memeriksa kendaraan untuk mencegah adanya pemudik. Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat

jpnn.com, JAKARTA - Tak kapok-kapok, lima mobil travel yang mengangkut pemudik keluar dari Jabodetabek, kembali disekat oleh petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Selasa (5/5) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan lima mobil travel itu ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya di Tol Bitung dan Tol Cikarang.

Petugas pun langsung memberikan tindakan tegas dengan memberikan tilang serta mengarahkan lima kendaraan travel tersebut kembali ke Jakarta.

"Ditemukan di Bitung dan Cikarang Barat, ada lima yang kita tilang. Mobil kita tilang terus kita suruh balik lagi," kata Sambodo.

Selain memberikan sanksi tilang, Kepolisian juga melakukan pendataan terhadap identitas travel maupun operatornya untuk kemudian diserahkan ke Dinas Perhubungan untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

"Sudah kita data semua, kita serahkan ke Dishub karena izin travelnya kan dari Dinas Perhubungan," kata Sambodo.

Dijelaskan Sambodo, mayoritas kendaraan travel yang ditilang petugas Ditlantas kebanyakan berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa. "Jawa Tengah, Jawa Timur, banyak Jakarta juga," kata Sambodo.

Meski tidak memerinci jumlah penumpang yang diangkut mobil travel yang ditilang petugas, Sambodo memperkirakan ada sekitar 20 penumpang yang diangkut oleh lima travel tersebut

Tak kapok-kapok, lima mobil travel yang mengangkut pemudik keluar dari Jabodetabek, kembali disekat oleh petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News