Tak Lolos Tender, Telkom Tetap Garap Myanmar

Tak Lolos Tender, Telkom Tetap Garap Myanmar
Tak Lolos Tender, Telkom Tetap Garap Myanmar
JAKARTA – Meski gagal lolos dalam tender lisensi seluler di Myanmar, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan tetap melanjutkan program ekspansi bisnis di sana. Hal itu dilakukan sesuai dengan rencana awal Telkom memasuki Myanmar melalui penetrasi bisnis Information dan Communication Technology (ICT).

"Pemerintah Myanmar tengah menggencarkan upaya menyediakan akses teknologi informasi bagi rakyatnya. Telkom optimis dapat menjadi mitra terpercaya pemerintah Myanmar dalam pembangunan Infrastruktur teknologi informasi," ucap Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, di Jakarta, Jumat (12/4).

Arif jelaskan, pada tender lisensi seluler, Telkom sebenarnya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh komite tender. Namun karena adanya perbedaan persepsi atas salah satu persyaratan, maka membatasi partisipasi Telkom.

Meski begitu, Telkom tetap optimis peluang ekspansi bisnis ke Myanmar masih sangat terbuka. Terutama, bisnis dengan resiko lebih rendah, return yang lebih cepat dan value yang lebih tinggi. "Seperti bisnis digital media dan solusi ICT yang dibutuhkan oleh Small Medium Enterprise (SME) dan korporasi," jelasnya.

JAKARTA – Meski gagal lolos dalam tender lisensi seluler di Myanmar, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan tetap melanjutkan program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News