Tak Main-main, Anak Buah Bang Zul dan Irjen Iqbal Sampai Utus Perwakilan ke Italia

Tak Main-main, Anak Buah Bang Zul dan Irjen Iqbal Sampai Utus Perwakilan ke Italia
Delegasi dari Pemprov NTB dan Kapolda NTB melakukan studi banding di Italia. Foto: Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Polda NTB tengah mempersiapkan diri untuk mengawal sejumlah agenda global di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Sejumlah agenda dalam waktu dekat akan dilaksanakan di sana, di antaranya World Superbike dan MotoGP.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengatakan sejumlah pihak menjadi delegasi dari kepolisian dan Pemprov ke Italia untuk melakukan studi banding terkait teknik pengamanan sirkuit. Delegasi ini dipimpin oleh Irwasda Kombes Djoko Hari Utomo.

"Mereka sampai di Italia dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italia," kata Artanto dalam siaran pers, Minggu (24/10).

Artanto menyampaikan delegasi akan melihat langsung metode pengamanan di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. Harapannya, Polda NTB bisa memaksimalkan diri menyiapkan pengamanan untuk perhelatan balap di Sirkuit Mandalika.

"Hasil studi banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," pungkasnya.

Artanto meyakini pihaknya di bawah kepemimpinan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bisa melaksanakan agenda internasional di Sirkuit Mandalika. Tentunya, kata dia, dengan kerja sama dari berbagai pihak.

Seperti diketahui, perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) akan digelar pada 12-14 November mendatang. Kemudian, disusul World Super Bike (WSBK) pada 19-21 Nobember. Sementara itu, untuk perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Polda NTB tengah mempersiapkan diri untuk mengawal sejumlah agenda global. Anak buah Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal diutus ke Italia.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News