Tak Mau Ikuti Tren, Begini Gaya Berhijab Ria Ricis

Tak Mau Ikuti Tren, Begini Gaya Berhijab Ria Ricis
Ria Ricis. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktris sekaligus YouTuber Ria Ricis mengatakan bahwa berhijab itu yang terpenting adalah niat untuk menjaga diri dari pandangan buruk.

Tak heran, Ria Ricis tak tertarik meniru tren hijab pocong yang dipopulerkan desainer Malaysia, Azzim Aziz.

"Dari dulu sampai sekarang aku berhijab enggak pernah ganti-ganti. Model hijabnya selalu yang segi empat, segitiga. Pasmina juga jarang. Pasti selalu gitu-gitu, enggak pernah yang ribet," ungkapnya pada JawaPos.com, Rabu (16/5).

Menurut adik Oki Setiana Dewi ini, hijab bukan sekadar aksesori penutup kepala. Sebaliknya, merupakan bentuk dari ibadah. Oleh karena itu, tidak tergantung dengan tren yang sedang digandrungi.

"Yang paling penting buat Ricis, mengenakan hijab. Yang paling penting satu memang Lillahi Ta'ala, menutupi dada. Kalau cuma ngikutin tren doang, keren doang untuk apa. Tapi niatnya ke mana-mana. Yang paling penting kan niat," ujarnya.

Namun, dia menyerahkan kembali perihal mengenakan hijab ke pribadi masing-masing. Jika merasa sesuatu itu baik untuk diikuti, maka silakan. Sebab, tanggung jawab ada pada pribadi masing-masing tersebut.

Hanya saja, perempuan 22 tahun ini memiliki patokan sendiri dalam mengenakan hijab, yakni harus menutupi bagian dada, rapi, tidak ribet, dan sewajarnya saja.

"Itu sebenernya pilihan mereka mau diikutin atau tidak. Kalau menurut mereka baik, ya silakan, nggak ya nggak papa. Niatnya berhijab untuk apa? Untuk melindungi diri, menutupi dada. Melindungi dari pandangan laki-laki, dari orang-orang. Paling penting balik ke niat dan Lillahi Ta'ala," pungkasnya.

Aktris sekaligus YouTuber Ria Ricis mengatakan bahwa berhijab itu yang terpenting adalah niat untuk menjaga diri dari pandangan buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News