Tak Mau Jemawa, Minions Puji Ganda Putra Malaysia

Tak Mau Jemawa, Minions Puji Ganda Putra Malaysia
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya mengapit sang pelatih Aryono Miranat. Foto: badminton indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions meraih gelar pertamanya tahun ini di Malaysia Masters.

Dalam laga final di Axiata Arena Kuala Lumpur, Minggu (20/1) sore WIB, Minions mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi, dua game langsung 21-15 dan 21-16.

Kemenangan ini sekaligus menambah jarak rekor pertemuan keduanya menjadi 4-0. Terakhir Minions berhadapan dengan Ong/Teo pada Indonesia Open 2018. Saat itu mereka menang 21-18 dan 21-12.

“Hari ini lawan kami defend-nya sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” kata Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan enggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” timpal Kevin.

Kesuksesan Marcus / Kevin membuat Indonesia tidak pulang dengan tangan kosong dari Malaysia Masters, satu gelar juara dan satu runner-up dari pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Dua gelar juara berhasil dibawa Jepang melalui ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di ganda campuran. Sedangkan gelar tunggal putra direbut Son Wan Ho (Korea) dan tunggal putri oleh Ratchanok Intanon (Thailand). (adk/jpnn)


Minions membuat Indonesia pulang dari Malaysia Masters tidak dengan tangan kosong.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News