Tak Mau Kecolongan Lagi, Pak Ganjar Perintahkan Tutup Semua Jalur Tikus

Tak Mau Kecolongan Lagi, Pak Ganjar Perintahkan Tutup Semua Jalur Tikus
Gubernur Ganjar Pranowo memeriksa penyekatan jelang larangan mudik.Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BREBES - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memeriksa pintu masuk utama Jawa Tengah via darat, yakni exit tol Pejagan dan perbatasan Kecipir, Losari Brebes, Jateng untuk memastikan pengetatan larangan mudik.

Ganjar meminta semua petugas baik TNI/Polri dan pemda bersiap karena diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada malam ini atau besok hari.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak mudik dan semua mengikuti ketentuan pemerintah agar lebih aman,” kata Ganjar pada Selasa (4/5).

Dalam pemeriksaan itu, Ganjar didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo, Kapolres, Dandim serta jajaran pemangku kepentingan lainnya.

Seluruh pintu masuk ke Jawa Tengah, lanjut Ganjar, harus dijaga secara berlapis-lapis untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dari luar daerah.

"Saya minta Pemkab mewaspadai dan menjaga jalur tikus, jalur jangkrik bahkan jalur cacing. Nanti kami siapkan dukungan tes antigen agar yang melintas bisa dites," tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta petugas kepolisian mengantisipasi modus-modus masyarakat seperti menggunakan kendaraan pelat merah, mobil boks bermuatan barang dan modus lainnya.

"Tahun lalu saja, mudik dilarang tetap ada kebocoran, jumlahnya sekitar 1 juta orang. Tahun ini mudah-mudahan aman, sampai kemarin baru 3800 orang yang datang. Maka, saya mengharapkan dukungan masyarakat untuk menjaga kesehatan semuanya dengan tidak mudik dulu," sambungnya.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta semua batas wilayah dijaga secara berlapis-lapis untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dari luar daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News