Tak Mungkin BPK Izinkan 'Anak Periksa Bapak'

Tak Mungkin BPK Izinkan 'Anak Periksa Bapak'
Tak Mungkin BPK Izinkan 'Anak Periksa Bapak'
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie meyakini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sangat memahami aturan dalam menentukan auditor hasil investigasi Hambalang jilid II. Termasuk adanya hubungan anak-bapak yang terjadi pada anggota BPK Agung Firman Sampurna dengan salah satu anggota Pokja, Kahar Muzakir.

"Saya yakin BPK punya standar khusus. Kan ada etika dalam memeriksa. Tidak mungkin ada orang yang punya hubungan darah bisa melakukan audit terkait dengan suatu kasus. Saya yakin BPK paham itu. Tanpa diberitahukan pun harusnya BPK sudah melaksanakan itu," ujar Marzuki di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (21/12).

Marzuki juga mengaku khawatir hal tersebut akan mengganggu proses pemeriksaan. "Ya, karena sifat manusiawi. Hubungan baik, hubungan darah dan sebagainya," jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi apakah Pimpinan DPR akan menyurati BPK terkait revisi auditor investigasi kasus Hambalang, Marzuki menyerahkan sepenuhnya pada Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie meyakini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sangat memahami aturan dalam menentukan auditor hasil investigasi Hambalang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News