Tak Pandang Bulu, Polantas Menilang Konvoi Moge Berstrobo di Jalan Merdeka Barat

Tak Pandang Bulu, Polantas Menilang Konvoi Moge Berstrobo di Jalan Merdeka Barat
Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono tengah mengecek puluhan sepeda motor yang diamankan jajarannya. Foto ilustrasi: arsip JPNN.com/Fransikus Adryanto Pratama

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menilang sejumlah motor gede atau moge yang berkonvoi pada di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (28/3).

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyatakan penilangan itu menjadi bukti bahwa polisi tidak pandang bulu dalam menindak pelanggar aturan berlalu lintas.

Pasalnya, selama ini polisi kerap dianggap mengistimewakan bahkan mengawal moge.

"Kami mau mematahkan bahwa ternyata mereka itu (penunggang moge, red) mengawal dirinya sendiri, begitu," ucap Argo saat dikonfirmasi, Senin (29/3).

Menurut Argo, beberapa moge yang ditilang di sebelah barat Monas itu menggunakan strobo.  "Yang pakai strobo saja ada empat motor," sebutnya.

Selanjutnya, keempat moge tersebut langsung dibawa ke Polda Metro Jaya. Argo mengatakan strobo pada moge itu telah dicopot.

"Sudah standar lagi,  motor itu bisa diambil," ucap Argo.(cr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ditlantas Polda Metro Jaya menilang sejumlah motor gede atau moge yang berkonvoi pada di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (28/3).


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News