Tak Punya Beban, Djarot-Sihar Rileks Hadapi Debat

Tak Punya Beban, Djarot-Sihar Rileks Hadapi Debat
Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno memuji penampilan Djarot Saiful Hidayat dalam debat kandidat Pilkada Sumut di Medan, Selasa (19/8) malam.

Menurutnya, Djarot sukses menyampaikan gagasan dan menjawab pertanyaan dengan santai, tapi tetap substansial.

“Djarot sudah berpengalaman berdebat, dia bisa menghadapi dengan elegan dan substansial karena pengalamannya itu,” kata Adi saat dihubungi.

Selain berpengalaman, kata Adi, Djarot tenang dalam berdebat karena tidak memiliki beban masalah. Berbeda dengan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) yang tersandera isu skandal korupsi mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

“Djarot bisa tenang seperti itu kan karena dia bersih dan enggak punya beban masalah apapun,” ungkap Adi.

Dalam debat tersebut, Djarot-Sihar fokus menyampaikan komitmennya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum dan hak asasi manusia. Menurut pasangan nomor urut dua yang diusung PDIP dan PPP, peningkatan kesejahteraan merupakan hak asasi semua warga Sumatera Utara.

Peningkatan kesejahteraan itu, kata Djarot, bakal dimulai dengan mewujudkan iklim investasi lebih bergairah. Pelayanan terpadu, mempermudah prosedur, menjaga iklim dan keamanan, serta penguatan sistem jadi suatu kewajiban.

“Tugas utama itu adalah melayani, urusan yang sulit itu justru dibikin mudah. Kalau perizinan mudah dan pemimpinnya melayani dengan hati dan jujur, saya yakin investor akan datang,” ucap Djarot.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno memuji penampilan Djarot Saiful Hidayat dalam debat kandidat Pilkada Sumut di Medan, Selasa (19/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News