Tak Punya Tuyul atau Setan, Beringin Karya Tak Takut sama Golkar

Tak Punya Tuyul atau Setan, Beringin Karya Tak Takut sama Golkar
Ketua Umum Partai Beringin Karya Mayjen Pun Syamsu Djalal (tiga dari kiri) memberi keterangan pers di Hotel Sahid, Jumat (13/5). Didampingi Sekjen Badaruddin Andi Picunang (dua dari kiri), Syamsu menjelaskan maksud dan tujuan pendirian partainya. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA ‎- Lambangnya, pohon beringin. Warna yang digunakan juga didominasi warna kuning. Belum lagi namanya, juga menggunakan kata "Karya" seperti layaknya Partai Golongan Karya (Golkar).

Namun Ketua Umum Partai Beringin Karya Mayjen Purn Syamsu Djalal, membantah kalau partainya sempalan dari partai yang bakal menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Bali 14-17 Mei.

"‎Orang mungkin bilang mirip Golkar. Tapi ini serupa tapi tak sama. Kami yakin beringin kami masih utuh. Tak ada tuyul-tuyul, tak ada setannya," ujar Syamsu dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sahid, Jumat (13/4).

Menurutnya, Beringin Karya didirikan atas kerinduan sejumlah anak-anak pejuang membangun Indonesia yang lebih baik. Bukan karena intimidasi maupun kekecewaan.

"Jadi tak ada maksud apa-apa. Hanya melihat situasi perpolitikan yang kian memprihatinkan. Kami gregetan, makanya kami bertekad ‎mendirikan parpol Beringin Karya," ujarnya.

Menurut mantan Danpuspom TNI ini, partainya telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) pada 10 Mei lalu. Termasuk logo yang digunakan, juga telah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

"Jadi kalau ditanya apakah kami tak takut disomasi terkait baju dan logo, kami kan sudah terdaftar di Haki. Demikian juga untuk kepengurusan, Kemenkumham sudah menerima pendaftaran kami. Kalau mau gugat, ya gugat HAKI lah," ujar Syamsu.

Selain Syamsu, ‎dalam susunan Partai Beringin Karya ‎juga terdapat nama Badaruddin Andi Picunang dan Bendahara H Ahmad Goesra. Sementara di Majelis Tinggi terdapat nama Letjen TNI Purn Yasril Yagub sebagai ketua. (gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News