Tak Punya Uang, Bupati Omaleng Belum Deklarasi Pilkada 2018

Tak Punya Uang, Bupati Omaleng Belum Deklarasi Pilkada 2018
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. Foto: Radar Timika

jpnn.com, MIMIKA - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng tak seperti biasanya. Pria yang bersemangat dan percaya diri ketika disinggung soal pelaksanaan pilkada 2018, mendadak santai.

Sebelumnya, Bupati Omaleng sangat percaya diri menyatakan bisa mendapatkan dukungan hampir keseluruhan partai politik, yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika.

Namun Jumat (27/10) lalu, usai apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Ketua DPD II Partai Golkar ini malah mengaku belum mengantongi dukungan partai politik.

Tak hanya itu, Omaleng yang juga diketahui memiliki beberapa perusahaan, mengaku belum memiliki modal dalam hal ini uang. “Saya kan tidak punya duit,” katanya.

Menurut dia, deklarasi menandakan bahwa pertandingan dimulai. Otomatis dalam setiap kegiatan tentu membutuhkan dana. Karena itu, dia mempersilakan kandidat lainnya yang ingin maju bertarung untuk melakukan deklarasi terlebih dahulu.

“Kalau punya duit, mereka punya argo jalan terus kan. Kalau saya mulai buka berarti argo saya mulai buka. Saya tidak punya duit, jadi sabar dulu. Silakan saja teman-teman jalan karena punya duit banyak kan,” tutur Omaleng. (sun)


Eltinus Omaleng juga mengaku belum mengantongi dukungan partai.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News