Tak Sanggup Bayar Biaya Persalinan, Bayi Baru Lahir 'Dijual' Ibunya

Tak Sanggup Bayar Biaya Persalinan, Bayi Baru Lahir 'Dijual' Ibunya
Tak Sanggup Bayar Biaya Persalinan, Bayi Baru Lahir 'Dijual' Ibunya

jpnn.com - SIMALUNGUN - Seorang bayi laki-laki baru lahir ‘dijual’ ibunya Dewi Ayu Faujiah (21), kepada Hendra, warga Siringanringan, Pasar Baru, Bosar Maligas.

Sebetulnya, Dewi mengaku tidak ikhlas, namun ia tidak punya pilihan karena tak sanggup membayar biaya persalinan sebesar Rp7 juta di salahsatu klinik di Kota Kisaran.

Orangtua Dewi, Paini Lili Ani (41) dan suaminya Iriadi (54), ketika ditemui di rumahnya di Emplasmen Tinjauan Blok V, Nagori Tinjoan, Kecamatan Ujung Padang, kepada Metro Siantar (Grup JPNN) Selasa (23/7), menuturkan, anaknya melahirkan di salahsatu klinik di Kota Kisaran pada Senin (15/7) malam. Namun keluarga mengaku tidak mampu membayar biaya persalinan.

Dengan alasan itu, mereka terpaksa merelakan bayi Dewi diberikan kepada orang lain. Namun kata Paini, orang yang memelihara cucunya itu masih ada hubungan saudara. “Mereka bukan siapa-siapa tapi masih ada hubungan saudara,” katanya.

Sementara ayah kandung si bayi, Firman Sihombing, kata Paini, tidak jelas keberadaannya. Sejak pamitan dari rumah beberapa bulan, Firman tidak pernah memberi kabar. Begitu juga orangtua kandung Firman, Santi yang berdomisili di Simalingkar, Medan, juga mengaku tidak ada uang.(end/dro)

 


Berita Selanjutnya:
Kades Dituding Sunat BLSM

SIMALUNGUN - Seorang bayi laki-laki baru lahir ‘dijual’ ibunya Dewi Ayu Faujiah (21), kepada Hendra, warga Siringanringan, Pasar Baru,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News