JPNN.com

Tak Semua Polisi India Galak Seperti Video yang Beredar, Lihat Nih Buktinya

Rabu, 06 Mei 2020 – 06:30 WIB Tak Semua Polisi India Galak Seperti Video yang Beredar, Lihat Nih Buktinya - JPNN.com
Polisi India mendatangi rumah sebuah keluarga untuk melakukan hal yang tak biasa. Foto: Cartoq

jpnn.com, NEW DELHI - India masih memberlakukan lockdown selama pandemi corona. Kepolisian bahkan terekam dalam video dengan ketat dan tegas menindak warganya yang melanggar selama lockdown berlangsung.

Dari banyak video yang beredar, petugas kepolisian India begitu brutalnya memukuli warga yang berkeliaran di jalan selama lockdown.

Kini, pemandangan berbeda justru diperlihatkan polisi India. Sejumlah polisi justru melakukan konvoi untuk merayakan ulang tahun pertama seorang bayi.

Dikutip dari Cartoq, peristiwa tersebut terjadi di Mathura, negara bagian Uttar Pradesh. Polisi India sengaja melakukan hal itu untuk memberikan kejutan kepada seorang bayi perempuan.

Konvoi dilakukan cukup meriah, melibatkan kendaraan resmi pihak kepolisian setempat. Di depan, dua sepeda motor Bajaj Pulsar mengawal, mengikuti di belakangnya ada tiga mobil MPV Toyota, dan di belakangnya lagi ada sepeda motor Bajaj Pulsar.

Untuk memeriahkan konvoi, kendaraan tersebut didekorasi dengan pernak-pernik khas perayaan ulang tahun. Motor dan mobil pengiring itu dilengkapi dengan balon berwarna-warni. Lampu dan suara sirine pun turut dinyalakan.

Petugas kepolisian lengkap dengan masker dan sarung tangan kemudian memberikan kue ulang tahun, kepada orangtua bayi perempuan berusia satu tahun tersebut.

Kendati terlihat tidak mematuhi aturan lockdown karena mengumpulkan massa, tindakan yang dilakukan Polisi Uttar Pradesh tersebut justru mendapatkan apresiasi, di tengah banyaknya penundaan acara pesta pernikahan maupun hajatan massal lainnya.(cartoq/ngopibareng/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia