Tak Terima Dipecat, Kombes Agus Nurpatria Ajukan Banding

Tak Terima Dipecat, Kombes Agus Nurpatria Ajukan Banding
Kombes Agus Nurpatria dipecat dari anggota Polri melalui sidang etik yang digelar Rabu (7/9) kemarin. Foto: ilustrasi/ Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Polri Kombes Agus Nurpatria resmi dipecat dari Korps Bhayangkara.

Putusan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Kombes Agus Nurpatria itu dibacakan dalam sidang etik yang digelar di Gedung TNCC, Mabes Polri pada Rabu (7/9).

Komisi sidang kode etik menjatuhkan sanksi bersifat etika dan administratif kepada Kombes Agus Nurpatria lantaran diduga menghalangi penyidikan atau obstruction of justice di kasus Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan Kombes Agus mengajukan banding atas putusan pemecatan oleh Komisi Kode Etik Polri (KKEP) itu.

"Setelah dibacakan keputusan oleh agen komisi sidang kode etik pelanggar Kombes ANP mengajukan banding," kata Dedi di Mabes Polri, Rabu sore.

Jenderal bintang dua itu mengatakan Polri tidak mempersoalkan langkah banding yang ditempuh Kombes Agus.

Sebab, kata dia, hal itu diatur dalam Pasal 69 Ayat 3 Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Komisi Etik Profesi Polri (KEPP) dan Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

"Itu merupakan hak yang bersangkutan," ujar Dedi.

Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Polri Kombes Agus Nurpatria resmi dipecat dari Korps Bhayangkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News