Tak Terima Honorer Lagi

Tak Terima Honorer Lagi
Tak Terima Honorer Lagi
BANDA ACEH -  DPRK Banda Aceh akan berupaya menekan anggaran untuk belanja pegawai di tahun 2013. Salah satu yang telah dilakukan adalah dengan tidak menerima pegawai honorer lagi.

"Selain itu, penghasilan pegawai negeri akan berbeda menurut ukuran produktivitas. Jadi 2013, gaji PNS dibayar sesuai kinerja," kata Yudi Kurnia SE, Ketua DPRK Banda Aceh, Jumat (28/12), saat diskusi publik tentang sosialisasi kebijakan anggaran Kota Banda Aceh, di Hermes Palace Hotel.

Ia mengatakan, Kota Banda Aceh saat ini memiliki PNS yang berlebihan. Untuk itu, pemerintah melakukan rasionalisasi jumlah pegawai. "Struktur anggaran harus dilihat secara konfrehensif dan rasional di tingkat kota atau kabupaten," jelas Yudi.

Hal tersebut agar tidak terkesan bahwa kota memiliki belanja yang besar untuk aparatur. "Kalau bisa gaji pegawai langsung ditransfer dari pusat," ungkapnya dalam acara diskusi yang digelar oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK).

BANDA ACEH -  DPRK Banda Aceh akan berupaya menekan anggaran untuk belanja pegawai di tahun 2013. Salah satu yang telah dilakukan adalah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News