Tak Terima Rossi Disanksi, Yamaha Ajukan Banding

Tak Terima Rossi Disanksi, Yamaha Ajukan Banding
Valentino Rossi (kiri) mengejar Marc Marquez (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - Yamaha Movistar tak tinggal diam dengan sanksi yang diganjarkan kepada pembalapnya, Valentino Rossi. Pabrikan motor Jepang itu menyatakan banding atas hukuman start dari posisi paling belakang saat balapan digelar di Valencia nanti.

Race Director MotoGP Mike Webb mengkonfirmasi pengajuan banding Yamaha tersebut di situs resmi MotoGP. Webb mengakui, tidak hanya pembalap Italia itu yang salah dalam insiden “tendangan” Rossi tersebut. Marc Marquez juga ikut berperan karena menyebabkan terjadinya insiden tersebut.

Rossi sebelumnya mengatakan, dengan sanksi tersebut, sudah hampir pasti peluangnya merebut juara kandas. “Marquez membuatku kehilangan gelar,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

(BACA: Permusuhan Rossi vs Marquez, Dari Senggolan, Perang Komentar Hingga Penendangan)

Rossi menegaskan bahwa dirinya tidak berniat menendang pembalap asal Spanyol tersebut. “Jelas bahwa saat kakiku terpeleset, Marquez sudah lebih dulu terjatuh,” kata Rossi. (jon/jpnn)

Yamaha Movistar tak tinggal diam dengan sanksi yang diganjarkan kepada pembalapnya, Valentino Rossi. Pabrikan motor Jepang itu menyatakan banding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News