Takluk 1-3 dari Persib, Persebaya Gagal Pertahankan Keunggulan

Takluk 1-3 dari Persib, Persebaya Gagal Pertahankan Keunggulan
Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) berusaha menghalangi laju pesepak bola Persebaya Surabaya Januar Eka (tengah) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). FOTO: ANTARA/M Agung Rajasa/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya kalah 1-3 dari Persib Bandung dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam.

Keunggulan 0-1 terlebih dahulu, gagal dipertahankan oleh tim berjuluk Green Force dan dibalas tiga gol oleh Maung Bandung.

Permainan terbuka langsung diperagakan oleh dua kesebelasan. Persebaya yang mengandalkan kerja sama satu dua dan main dengan bola pendek, sempat menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola.

Terbukti, tekanan-demi tekanan dilakukan oleh Persebaya dan membuat Persib sampai harus menghentikannya dengan pelanggaran. Petaka bagi Maung Bandung datang pada menit ke-17.

Pelanggaran dilakukan oleh Victor Igbonefo kepada Supriyadi di dalam kotak penalti. Leo Lilis yang menjadi eksekutor mampu memaksimalkannya dan mengubah kedudukan jadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persib mulai mencoba mengambil alih kendali permainan. Benar saja, sejak menit ke-20, Persib mampu terus menerus menyerang pertahanan Persebaya.

Puncaknya, kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-26. kemelut di depan gawang bisa dimaksimalkan oleh Victor Igbonefo menjadi gol. Skor 1-1.

Persib kemudian semakin termotivasi setelah mampu menyamakan kedudukan. Mereka tak mau menurunkan tempo dan tetap konsisten menjaga intensitas serangan.

Persebaya Surabaya tak berdaya menghadapi Persib di Stadion GBLA dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Green Force kalah 1-3 dari Maung Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News