Aduh, Laga Persebaya vs Persib Ternoda Ulah Tidak Terpuji Ini

Aduh, Laga Persebaya vs Persib Ternoda Ulah Tidak Terpuji Ini
Duel Persib Bandung (jersei putih) vs Persebaya Surabaya (jersei hitam) pada Liga 1 musim 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BANDUNG - Aksi tak terpuji sempat terjadi jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) malam.

Ada enam orang yang diamankan karena mencoba masuk ke stadion dengan cara memalsukan id card Piala Presiden 2022.

Dengan berani, keenam orang itu mengaku wakil dari komunitas suporter dan menuliskannya di id card palsu tersebut. Mereka diamankan saat berada di media center Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Menurut Koordinator Umum Panpel Persib Budi Bram Rachman, id card tersebut sudah ditahan dan pihaknya sudah menangkap beberapa orang yang memalsukan kartu identitas dari panitia.

Budi Bram menambahkan bahwa pihaknya langsung memperkatat akses masuk setelah kejadian itu. Bukan hanya yang memiliki tiket, mereka yang menggunakan id card juga diperiksa secara serius.

"Kami ketahui ada kejadian pemalsuan id card dan kami sudah menangkap beberapa orang, kami tahan id-nya. Kami juga langsung memperketat akses masuk terutama yang menggunakan id card maupun tiket," ucap Bram.

Bram mengingatkan kepada penonton untuk tidak mengulangi cara-cara tak terpuji. Bukan hanya dengan memalsukan tiket, tetapi juga menggandakan id card yang sudah dipercayakan oleh panpel.

"Kami ingatkan, jangan sekali-kali yang punya akses untuk menduplikasi atau menggandakan," ucapnya. (dkk/jpnn)


Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung ternoda dengan ulah tak terpuji ini. Apa itu?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News