Taklukkan Bhayangkara FC, Persipura Buka Kans Lepas dari Zona Degradasi

Taklukkan Bhayangkara FC, Persipura Buka Kans Lepas dari Zona Degradasi
Starting line up pemain Persipura Jayapura dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BALI - Persipura Jayapura secara mengejutkan menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022. Laga ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (16/3) petang.

Gol Persipura dalam laga ini dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-27 dan Ricky Cawor (90+1'), sementara Bhayangkara FC hanya bisa memperkecil kedudukan via Anderson Salles (90+4').

Tambahan tiga poin membuat asa Mutiara Hitam untuk lepas dari jeratan degradasi terbuka lebar.

Duel Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC berjalan cukup seru. Mutiara Hitam yang berusaha keluar dari zona merah bermain dengan terbuka sejak menit awal.

Bhayangkara FC sendiri memiliki kans untuk mengikuti persaingan perebutan gelar juara jika meraih tiga poin.

Tim berjuluk The Guardian ini memanfaatkan kekuatan mereka di sektor sayap untuk menciptakan peluang. Namun, rapinya pertahanan Persipura membuat kesempatan yang didapat tak kunjung berbuah gol.

Menit ke-22, Bhayangkara dapat kesempatan emas via sepakan bebas Anderson Salles. Namun, tendangan pemain asal Brasil itu masih bisa diantisipasi dengan apik oleh Dede Sulaiman.

Lima menit berselang, serangan balik yang dibangun oleh Persipura membuahkan hasil. Penetrasi pemain Mutiara Hitam harus dihentikan oleh Sani Rizki dengan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Penalti pun diberikan dan mampu dituntaskan oleh Fergonzi menjadi gol.

Persipura Jayapura secara mengejutkan menang atas Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News