Taklukkan DKI Jakarta, Jabar Raih Piala Menpora U-14

Taklukkan DKI Jakarta, Jabar Raih Piala Menpora U-14
Tim Sepak Bola U-14 Jawa Barat Menjuarai Piala Menpora pada puncak Hari Olahraga Nasional di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Laga final sepak bola U-14 pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di lapangan Soepardi, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9) telah usai digelar. Hasilnya, Tim Jawa Barat keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, tim DKI Jakarta mampu lebih dulu memimpin 1-0 dari gol Rabani menit ke-16.

Taklukkan DKI Jakarta, Jabar Raih Piala Menpora U-14

Tim asuhan pelatih Muksin Alatas ini kemudian seperti berada di atas angin dan terus menekan. Namun, di tengah dominasi permainan DKI Jakarta ini, anak-anak Jabar justru berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Wanto Nur di menit 49.

Jabar yang berhasil menyamakan kedudukan makin bersemangat dan termotivasi. Syukran Arabia Samual pun ganti balik menekan.

Jabar kemudian memastikan kemenangannya melalui gol Wanto Nur kembali di menit ke-55.

Ini merupakan quattrick Jabar di Kejuaraan Liga Pelajar Indonesian U-14 Piala Menpora yang diselenggarakan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Penyerahan Piala Menpora untuk event U-14 ini langsung dilakukan seusai pertandingan. Peringkat tiga bersama ditempati tim Papua dan Aceh, yang masing-masing disikat 1-0 dan 5-4 oleh DKI Jakarta dan Jabar di babak semifinal.

Tim Jawa Barat juara Piala Menpora dalam Laga final sepak bola U-14 pada Haornas 2017 di lapangan Soepardi, Magelang, Jawa Tengah. Tim Jabar menang atas tim DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News