JPNN.com

Taklukkan Jago Afrika, Bayern Muenchen Tembus Final Piala Dunia Antarklub

Selasa, 09 Februari 2021 – 14:34 WIB
Taklukkan Jago Afrika, Bayern Muenchen Tembus Final Piala Dunia Antarklub - JPNN.com
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol yang dicetak Robert Lewandowski (dua kanan). Foto: fcbayern

jpnn.com, AL RAYYAN - Bayern Muenchen lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2020 usai menyingkirkan juara Afrika Al Ahly (Mesir) pada semifinal yang dimainkan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (9/2) dini hari WIB.

Robert Lewandowski memborong semua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

Kedua gol kemenangan Bayern tercipta pada tiap-tiap babak.

Penyerang internasional Polandia Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit ke-17, sebelum ia menggandakan keunggulan timnya melalui gol kedua pada menit ke-86, demikian catatan laman resmi FIFA.

Pada pertandingan final, Bayern sang juara Eropa, akan meladeni tim Meksiko Tigres (juara Amerika Utara) pada Kamis mendatang. Sementara Al Ahly akan bertemu juara Amerika Selatan Palmeiras pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Bayern menggebrak sejak awal melalui permainan cepat mereka, dan wakil Afrika Al Ahly harus berterima kasih kepada kiper mereka Mohamed El Shenawy yang mampu mengawal gawangnya sehingga tidak kemasukan pada 15 menit pertama.

Namun dua menit berselang lahirlah gol pemecah kebuntuan. Umpan silang Kingsley Coman dari sisi kanan tertuju kepada Serge Gnabry yang berada dalam posisi menembak, namun ia memilih untuk mengirimkan umpan tarik kepada Lewandowski, yang melakukan satu sentuhan bola sebelum melepaskan sepakan mendatar tanpa dapat diantisipasi El Shenawy.

Al Ahly berusaha segera menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang yang diperlukan, namun sundulan Taher Mohamed dari umpan Mohamed Hany mengarah lurus ke kiper Manuel Neuer.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...