Taklukkan Jerman, AS Catat Rekor Final Piala Dunia Wanita

Taklukkan Jerman, AS Catat Rekor Final Piala Dunia Wanita
Kelley O'Hara (5) melepaskan suka cita usai menjebol gawang Jerman. Foto: AFP

jpnn.com - MONTREAL - Amerika Serikat berhasil melenggang ke final Piala Dunia Wanita 2015, usai mengandaskan Jerman 2-0 di Olympic Stadium, Montreal, Kanada, Rabu (1/7) pagi WIB.

Dalam duel dua negara Raksasa Sepak Bola Wanita itu, Jerman sebenarnya tampil lebih mendominasi. Di statistik FIFA, Jerman unggul 51-49 dalam urusan ball possession. Namun AS lebih baik dalam menciptakan peluang.

Tercatat, ada lima tembakan AS yang on target, sementara Jerman hanya satu. (Lihat Cuplikannya Di Sini)

Dalam laga, Jerman sesungguhnya punya kans mencetak gol terlebih dahulu usai mendapatkan hadiah penalti pada menit 63. Namun sayang, eksekusi Celia Sasic masih melebar meskipun kiper AS Hope Solo sudah salah bergerak ke sisi lain.

Nah, tak lama berselang, tepatnya di menit 69, giliran AS yang mendapat hadiah penalti. Kali ini, Carli Lloyd sukses dan membawa Negeri Paman Sam unggul 1-0.

USA menegaskan kemenangannya lewat gol tambahan pada menit 84, lewat sontekan cerdas dari pemain pengganti Kelley O' Hara.

Di final, AS masih menunggu pemenang laga antara juara bertahan Jepang melawan Inggris yang baru digelar Kamis (2/7) pagi WIB.

Dengan keberhasilan menembus final, AS tercatat sebagai tim yang paling sering menembus partai puncak Piala Dunia Wanita.

MONTREAL - Amerika Serikat berhasil melenggang ke final Piala Dunia Wanita 2015, usai mengandaskan Jerman 2-0 di Olympic Stadium, Montreal, Kanada,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News