Taklukkan Kirgistan 2-0, Timnas U-24 Indonesia Raih 3 Poin Perdana di Asian Games 2023

Taklukkan Kirgistan 2-0, Timnas U-24 Indonesia Raih 3 Poin Perdana di Asian Games 2023
Tim nasional U-24 Indonesia. Foto: ANTARA/HO/NOC INDONESIA/ NAIF AL'AS

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-24 Indonesia menang 2-0 lawan Kirgistan dalam laga pembuka Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Stadion Zhejiang Normal University East, China, Selasa (19/9) malam.

Dua gol kemenangan Timnas U-24 Indonesia atas Kirgistan dihasilkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir pada menit ke-90+3.

Performa Timnas U-24 Indonesia dalam pertandingan kali ini memang bisa dibilang terlambat panas. Pasalnya, Kirgistan bisa mengendalikan permainan pada 45 menit babak pertama.

Karena sama kuat itu, skor pada paruh pertama laga Asian Games 2022 itu bertahan dengan kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua Indonesia benar-benar terlihat berubah. Tempo yang awalnya sedikti lambat, kini menjadi lebih cepat. Aliran bola dari kaki ke kaki pemain Garuda Muda benar-benar terlihat.

Kondisi itu pun membuat intensitas serangan Timnas U-24 Indonesia pada babak kedua meningkat drastis. Pada menit ke-52, peluang matang Garuda Muda didapatkan melalui kaki Syahrian Abimanyu. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Kirgistan.

Egy Maulana Vikri melanjutkan peluang Indonesia pada menit ke-57. Sayang, sepakannya masih sedikit melebar di sisi gawang.

Kreativitas M Taufany pada menit ke-58 diteruskan dengan mengirimkan umpan ke Ramai Rumakiek. Dengan aksi individualnya, Ramai mengecoh dua pemain Kirgistan sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Kurmanbek Nurlanbekov.

Timnas U-24 Indonesia meraih tiga poin perdana di ajang Asian Games 2022 Hangzhou setelah mengalahkan Kirgistan 2-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News