Taktik Jitu Herry Kiswanto Bikin Persib Gigit Jari

Taktik Jitu Herry Kiswanto Bikin Persib Gigit Jari
Pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga terlibat duel sengit dengan pemain Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (12/7). Foto: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG/jpg

jpnn.com, BANDUNG - Persela Lamongan sukses mencuri poin dari kandang Persib Bandung saat menjalani laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Skor 1-1 yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (12/7) malam menjadi penanda suksesnya strategi yang dimainkan Persela.

Pelatih Persela Herry Kiswanto memilik taktik jitu untuk mencuri gol dari tim kebanggan Bobotoh tersebut. Dia menyebut Samsul Arif dkk bisa lebih memanfaatkan situasi Persib yang permainannya terlihat ragu-ragu terutama di babak kedua.

Dia mengakui, Persib panik karena upaya mereka untuk mencetak gol kedua gagal. Di babak pertama,timnya memang sempat kecolongan karena melakukan kesalahan, tapi dia tak mau mengulanginya untuk kedua kali di babak kedua.

Setelah membaca dan melihat Persib bermain monoton, melebar, mengandalkan serangan sayap, Laskar Joko Tingkir pun menunggu bola diarahkan ke kotak penalti.

Sebab, selama 45 menit babak pertama, lanjut dia, Persib hanya main di sektor flank, minim kreasi serangan dari tengah.

"Kami tidak bertahan, parkir bus, kami menunggu karena kami tahu bagaimana Persib main. Mereka nggak punya striker murni, mengandalkan para pemain sayap sehingga melebar, jadi kami tunggu saja. Kalau parkir bus, tentu kami tidak berani kuasai boal dan cuma sapu bola saja," ungkapnya, Kamis (13/7). (dkk/jpnn)


Persela Lamongan sukses mencuri poin dari kandang Persib Bandung saat menjalani laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News