Takut Bukan Alasan Ahok Batal Banding, tapi...

Takut Bukan Alasan Ahok Batal Banding, tapi...
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - I Wayan Sudirta selaku kuasa hukum terdakwa penodaan agama Basuki T Purnama (Ahok) mengklaim kliennya batal banding bukan karena alasan takut.

Ini disampaikan Wayan dalam konferensi pers bersama istri Ahok, Veronica Tan dan Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika di Restaurant Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

"Perlu saya tegaskan, jangan ada yang mengatakan Pak Ahok itu takut," ujar Wayan, saat membuka konferensi pers tersebut.

Dia menyebutkan sosok Ahok bukan penakut dan tak pernah takut apalagi untuk membela negara dan Pancasila.

"Tapi Pak Ahok suka mengalah untuk hal-hal menyangkut kepentingan umum. Bukan kalah, dia sering mengalah. Dijadikan tersangka dia ikhlas, tapi jangan katakan Pak Ahok takut," tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Veronica Tan menjelaskan langsung apa alasan suaminya mencabut permohonan banding. Alasan itu terdapat dalam surat yang ditulis tangan oleh Ahok dari balik tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (fat/jpnn)

 


I Wayan Sudirta selaku kuasa hukum terdakwa penodaan agama Basuki T Purnama (Ahok) mengklaim kliennya batal banding bukan karena alasan takut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News