Tamatan SD Dominasi Tenaga Kerja di Riau

Tamatan SD Dominasi Tenaga Kerja di Riau
Tamatan SD Dominasi Tenaga Kerja di Riau
PEKANBARU--Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau, memperkirakan kalau di tahun 2012 ini jumlah tenaga kerja Riau masih di dominasi tamatan SD (Sekolah Dasar).

Bahkan jumlahnya mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2011 lalu. Demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau, HR Lukman Mat SSos di dampingi Kasi Persyaratan Kerja Seniyanto SH dan Lutfi Penempatan Tenaga Kerja, menjawab Riau Pos, kemarin diruang kerjanya.

Menurutnya, dari analisa data penduduk usia kerja Provinsi Riau menurut tingkatan pendidikan, usia kerja dari tamatan jenjang pendidikan SD masih tinggi dibandingkan tenaga kerja lulusa jenjang pendidikan lainnya.

Di tahun 2012 ini, tenaga kerja yang berasal dari tamatan SD jumlahnya mencapai 1.287.814 orang, naik dari tahun 2011 lalu yang jumlahnya mencapai 1.250.273 orang. Selanjutnya diikuti tenaga kerja dari jenjang pendidikan SLTP yang mencapai 1. 170.676 orang, naik dibandingkan tahun 2011 yang mencapai 1.093.228 orang.

PEKANBARU--Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau, memperkirakan kalau di tahun 2012 ini jumlah tenaga kerja Riau masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News