Tamatan SMP Buka Usaha Modal Rp 400 Ribu, Kini Omzetnya Wouw!

Tamatan SMP Buka Usaha Modal Rp 400 Ribu, Kini Omzetnya Wouw!
Salah satu pekerja UKM Mebel Berkah mengerjakan kursi pesanan. Foto: Tumpak M Tampubolon/Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Sandirin, 61, kini tinggal menikmati hasil jerih payah di bidang pembuatan mebel atua furnitur. UKM yang mendapat predikat terbaik se-Kota Tangerang itu dia dirikan hanya dengan modal Rp 400 ribu puluhan tahun silam. Seperti apa?

TUMPAK M TAMPUBOLON, Kota Tangerang

Kamis iang (3/8) suara bising alat pemotong kayu terdengar di Jalan Pengadilan Raya, Komplek Pengayoman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Di sana memang kawasan sentra produksi mebel di wilayah Kota Tangerang. Hilir mudik truk pembawa kayu dan rotan masuk di sela-sela jalan lingkungan di kawasan itu.

Beberapa workshop pembuatan mebel pun terlihat di sepanjang jalan yang persis berada di belakang Pengadilan Negeri (PN) Kelas II A Tangerang tersebut.

Mengitari ruas jalan ini, INDOPOS (Jawa Pos Group) menemukan gapura besar bercat hijau dan krem. Layaknya seperti gapura hendak masuk ke dalam masjid namun di atas bangunan itu terdapat tulisan besar ’UKM Mebel Berkah’.

Empat truk besar menghalangi awak Indopos ketika hendak masuk ke dalam tempat usaha mebel yang cukup tersohor tersebut.

Maklum saja, lahan di sana berisi tumpukan kayu-kayu besar yang akan dijadikan mebel atau furniture seperti lemari, kursi, meja dan beberapa bentuk lainnya.

Sandirin, 61, kini tinggal menikmati hasil jerih payah di bidang pembuatan mebel atua furnitur. UKM yang mendapat predikat terbaik se-Kota Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News