Tambah Usia, Presiden Jokowi Blusukan di Bandara Soetta

Tambah Usia, Presiden Jokowi Blusukan di Bandara Soetta
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo yang hari ini (21/6) berulang tahun ke-58 tetap bekerja seperti biasa. Presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu melewati hari istimewanya dengan melakukan kunjungan kerja di Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Jokowi blusukan ke bandara internasional itu untuk meninjai proyek landas pacu atau runway. Saat ulang tahun ke-57 pada 2017, Jokowi juga mengunjungi lokasi yang sama.

Mantan gubernur DKI itu mengharapkan proyek runway ketiga di Bandara Soetta segera kelar dan bisa dioperasikan. “Secepat-cepatnya, mungkin Juli-lah sudah dioperasionalkan," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Hari Ini Pak Jokowi Tambah Usia, Tak Perlu Ada Pesta

Bandara Soetta saat ini memiliki 81 pergerakan pesawat setiap jam. Kapasitas penerbangan di Bandara Soetta dengan selesainya runway ketiga diperkirakan meningkat drastis.

Menurut Jokowi, dengan adanya tambahan runway maka permintaan penerbangan dari berbagai maskapai internasional yang sudah mengantre akan segera terakomodasi. Permintaan itu antara lain dari India, Singapura, Malaysia, China hingga Jepang.

BACA JUGA: Tanggal Lahir Jokowi & Wafatnya Bung Karno Sama, Sekjen PDIP: Bukan Kebetulan

"Dengan tambahan runway yang ketiga akan menjadi 120 pergerakan per jam. Tambahannya gede sekali," ujar mantan wali kota Surakarta itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo yang hari ini (21/6) berulang tahun ke-58 tetap bekerja seperti biasa. Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bandara Soetta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News