Tanggal Lahir Jokowi & Wafatnya Bung Karno Sama, Sekjen PDIP: Bukan Kebetulan

Tanggal Lahir Jokowi & Wafatnya Bung Karno Sama, Sekjen PDIP: Bukan Kebetulan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-46 PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 Januari 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini (21/6) berulang tahun ke-58. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendoakan Presiden Jokowi panjang umur serta terus mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 bagi Presiden Jokowi. Kami mendoakan beliau agar mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Hasto.

BACA JUGA: Pak Jokowi Tambah Usia, Tak Perlu Ada Pesta

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, PDIP mengharapkan Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya nanti terus memajukan Indonesia dan menyelesaikan berbagai persoalan mendasar. PDIP juga berharap kepada Jokowi untuk mampu memperkuat peran Indonesia di kancah global.

“Kami mengharapkan kepemimpinan beliau juga akan memperkuat semangat membangun persaudaraan dunia,” kata Hasto.

Tanggal Lahir Jokowi & Wafatnya Bung Karno Sama, Sekjen PDIP: Bukan Kebetulan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

Lebih lanjut Hasto mengatakan, ada kesamaan tanggal dan bulan kelahiran Jokowi dengan wafatnya Proklamator RI Bung Karno. Jokowi lahir pada 21 Juni 1961, sedangkan Bung Karno wafat pada 21 Juni 1970.

“Tanggal 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan,” ujar Hasto.

PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 bagi Jokowi dan mendoakan Presiden Ketujuh RI itu terus mengabdi untuk rakyat, bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News