Tampan, Atletis, Bergaji Terbesar di Dunia, Siapakah Dia?

Tampan, Atletis, Bergaji Terbesar di Dunia, Siapakah Dia?
Cristiano Ronaldo. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi atlet bergaji terbesar di dunia versi Forbes, yang rilisnya keluar Rabu (8/6) kemarin. Sepanjang tahun lalu, winger 32 tahun tersebut mencatat pemasukan USD 93 juta (Rp 1,23 triliun). Pemasukan terbesarnya berasal dari gajinya sebagai pemain Real Madrid.

Setiap musim, rekening Ronaldo bertambah sebesar USD 58 juta (Rp 772,31 miliar). Nah, berkat wajah tampan dan bodi atletisnya, eks winger Manchester United tersebut sering kebanjiran endorse.

Misalnya saja dengan apparel Nike. Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup dengan total nilai USD 1 miliar (Rp 13,31 triliun). Selain dari Nike, Ronaldo juga menjadi bintang bagi produk arloji mewah Tag Heuer, juga dengan perusahaan suplemen, Herbalife.

Selain dari endorse, Ronaldo juga merupakan pebisnis yang andal, dengan bertumpu kepada clothing line CR7, julukan Ronaldo, maupun jaringan hotel yang dikelolanya. Setiap tahun, dari iklan maupun bisnisnya, Ronaldo bisa meraup USD 35 juta (Rp 466,05 miliar).

Jumlah itu mengalahkan megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Small Forward 32 tahun tersebut berada di posisi runner up dengan total pendapatan senilai USD 86,2 juta (Rp 1,14 triliun).

Adapun dari sesama pesepak bola, peringkat kedua ditempati oleh rival Ronaldo di Spanyol, penyerang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut memperoleh USD 80 juta (Rp 1,06 triliun) tahun lalu. Messi pun angkat topi kepada pemain kelahiran Madeira itu.

Menurut Messi, Ronaldo adalah sosok yang hebat baik di dalam maupun luar lapangan. ”Dia (Ronaldo) adalah pemain fenomenal, dengan segala kualitas. Dan dia mampu membawa pribadinya dengan baik di luar lapangan,” puji Messi seperti dilansir dari Marca. (apu/tom)


Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi atlet bergaji terbesar di dunia versi Forbes, yang rilisnya keluar Rabu (8/6) kemarin. Sepanjang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News