Tampan dan Berprestasi, Inilah Putra Dewi Yull

Tampan dan Berprestasi, Inilah Putra Dewi Yull
Surya Sahetapy di USA. Foto: dok Instagram

jpnn.com - Penyanyi lawas Dewi Yull patut berbangga hati. Putra satu-satunya, Surya Sahetapy mendulang prestasi meski memiliki keterbatasan dalam pendengaran alias tunarungu.

Berbeda dengan sejumlah anak artis yang doyan hidup glamor dan foya-foya, Surya lebih banyak mengikuti kegiatan positif di bidang pendidikan dan sosial. Si tampan ini bukan hanya sempat mengasah kemampuan aktingnya untuk film tentang disabilitas, tapi juga turut memperjuangkan hak-hak mereka.

Surya mengikuti berbagai komunitas dan gerakan mendorong kemajuan penyandang tunarungu Indonesia. Salah satunya adalah Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin).

Salah satu pemeran di film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara itu bahkan sudah terbang ke USA untuk mengikuti Deaf Youth Leadership Programme awal Juni lalu.

“Saya bersyukur apa yang saya dapat hari ini. Kami akan mempelajari pertemuan-pertemuan penting nanti. Semoga itu bisa memberi manfaat untuk Komunitas Tuli Indonesia,” tulis Surya di akun Instagramnya @suryasahetapy.

Surya menuangkan semua pemikiran pentingnya untuk komunitas tunarungu di akun Instagram tersebut. Dia juga berharap pemerintah mendorong akses bahasa isyarat bagi anak-anak tunarungu di Indonesia.

“Ayolah pemerintah Indonesia buka mata agar akses bahasa isyarat bisa diterima PAUD, agar anak-anak tuli bisa bermimpi,” tulisnya.

 Semua foto dan tulisan yang diunggahnya pun mendapatkan sambutan antusias dari netizens. Kebanyakan penggemar juga memuji ketampanan Surya.

Penyanyi lawas Dewi Yull patut berbangga hati. Putra satu-satunya, Surya Sahetapy mendulang prestasi meski memiliki keterbatasan dalam pendengaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News