Tampar Petugas Lapas, Denny Dikecam Senayan

Tampar Petugas Lapas, Denny Dikecam Senayan
Tampar Petugas Lapas, Denny Dikecam Senayan
JAKARTA-Anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani mengecam tindakan Wakil Menkumham, Denny Indrayana yang diduga menampar petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru. Ahmad Yani menilai tindakan Denny selaku pejabat negara tidak pantas melakukan penamparan itu.

"Lagi-lagi tindakan yang tidak terpuji dilakukan oleh pejabat negara. Dan itu menurut saya kekerasan yang tidak patut dilakukan oleh wakil menteri," kata Ahmad Yani saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Selasa (3/4).

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Denny sebaiknya memberikan sanksi bagi petugasnya yang dinilai melakukan kesalahan. Tindakan Denny yang seenaknya menampar petugas lapas dianggap sebagai tindakan main hakim sendiri. "Tindakan main hakim ini tidak memberikan contoh. Pertama dia sebagai pejabat negara atau wakil menteri. Kedua, katanya dia profesor," ujarnya.

Ulah Denny menampar petugas lapas diketahui dari laporan Kalapas Pekanbaru lewat surat bernomor W4.TG.PW.04.01453, 3 April 2012. Salinan surat yang diperoleh wartawan di DPR menyebutkan kronologis peristiwa penamparan petugas lapas oleh Denny. Berikut isi kronologisnya:

JAKARTA-Anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani mengecam tindakan Wakil Menkumham, Denny Indrayana yang diduga menampar petugas Lembaga Pemasyarakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News