Tampil Cantik dengan Busana Muslimah

Tampil Cantik dengan Busana Muslimah
Tampil Cantik dengan Busana Muslim. Rancangan Yuyuk Nurmaisyah yang mengedepankan penampilan glamor dan mewah tanpa menonjolkan lekuk tubuh. Foto Guslan Gumilang/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Pesta akhir tahun tinggal menghitung hari. Persiapan matang untuk memeriahkan acara tentu tidak terlewatkan. Tidak terkecuali, busana yang bakal menjadi pusat perhatian.

Bagi seorang muslimah, tampil cantik, mewah, dan tetap sesuai dengan kaidah busana muslim pun bisa didapat. Salah satunya adalah mengenakan busana berpola animal dan geometris yang timeless.

Misalnya, Moslem evening gown rancangan Yuyuk Nurmaisyah yang mengedepankan penampilan glamor dan mewah tanpa menonjolkan lekuk tubuh.

’’Saya tampilkan sesuatu yang berani namun tetap sopan dan elegan,’’ terang Yuyu di Grand City Surabaya beberapa waktu lalu.

Tema Animal yang diusungnya memadukan kain sifon bahan tebal dan sequin bercorak macan, dengan detail-detail indah nan dinamis. Misalnya, blus dengan atasan mirip jaket bertabur payet mengkilap dari bahan sequin.

’’Mirip jaket Michael Jackson. Tujuannya, lebih hidup dan glamor,’’ kata anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) tersebut yang saat itu menghelat fashion show bersama para desainer muslim kenamaan Surabaya lain.

Pilihan warna hitam dan peach turut menyumbang kemewahan busana pesta itu. Tidak lupa, dia memberikan aksen geometris berupa garis-garis miring di bagian dada dan lengan dengan sangat kreatif. Perempuan yang karyanya pernah dipajang dalam beberapa majalah mode ternama tersebut memilih kain sifon yang digunting memanjang, kemudian dilipat dan dibentuk motif garis.

Tanpa perlu membubuhi aneka berbatuan atau payet yang berlebih, olahan kain handmade rancangannya langsung membangkitkan tampilan sang model. Agar skirt panjang tidak monoton, ibu tiga anak itu pun membuat model draperi di bagian bawah gaun. ’’Agar gaun bervolume dan modern,’’ jelasnya.

SURABAYA – Pesta akhir tahun tinggal menghitung hari. Persiapan matang untuk memeriahkan acara tentu tidak terlewatkan. Tidak terkecuali, busana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News