Tampil Mengesankan di Olimpiade Tokyo, Peringkat Kevin Cordon Melesat Naik

Tampil Mengesankan di Olimpiade Tokyo, Peringkat Kevin Cordon Melesat Naik
Pebulu tangkis tunggal putra Guetemala, Kevin Cordon. Foto: Twitter @bwfmedia

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis asal Guatemala, yakni Kevin Cordon yang tampil mengesankan selama Olimpiade Tokyo 2020 mengalami kenaikan peringkat di ranking BWF.

Cordon yang berhasil melaju hingga semifinal Olimpiade Tokyo membuat dirinya meraih 9.200 poin yang masuk ke dalam perhitungan peringkat dunia miliknya.

Total pria berusia 34 tahun tersebut telah mengoleksi 36.302 poin dari 10 gelaran yang diikutinya selama setahun terakhir.

Cordon kini duduk di peringkat ke-44, naik 15 peringkat dari posisi sebelum tampil di Tokyo 2020. Dari 100 pebulu tangkis, peringkat Cordon paling drastis kenaikannya selama 2021.

Setelah gelaran Olimpiade, deretan 10 besar dunia tidak banyak berubah. Peraih medali emas turnamen, Viktor Axelsen tetap menempati ranking dua dunia. Sementara Chen Long yang membawa pulang medali perak tetap berada di peringkat keenam.

Peraih medali perunggu gelaran ini, Anthony Sinisuka Ginting masih bertengger di posisi kelima.

Satu-satunya yang berubah dari 10 besar dunia ialah masuknya wakil China Shi Yu Qi menggeser Wang Tzu Wei dari Taiwan. (bwf/mcr16/jpnn)

Pebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon naik 15 peringkat di BWF usai tampil mengesankan di ajang Olimpiade Tokyo 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber BWF

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News