Tampil sebagai Pembicara, CEO Halalin Bicara Soal Percepatan Wajib Halal di Event Zabetmart

Tampil sebagai Pembicara, CEO Halalin Bicara Soal Percepatan Wajib Halal di Event Zabetmart
CEO Halalin Yuliana Z Mega hadir sebagai salah satu pembicara utama di Moko Talkshow Zabetmart bersama CEO dan Founder Egghead, Chronicles dan Clickbait. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - CEO Halalin Yuliana Z Mega hadir sebagai salah satu pembicara utama di Moko Talkshow Zabetmart bersama CEO dan Founder dari industri lainnya yaitu dari Egghead, Chronicles dan Clickbait.

Ia merasa terhormat menerima undangan dari Founder Zabetmart, Elizabeth Setiaatmadja yang dikenal sebagai multitalenta pebisnis wanita di mana ayahnya merupakan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Yuliana mengungkapkan Zabetmart merupakan marketing partners bagi pelaku usaha yang mempunyai product ataupun service di mana setiap brand yang bergabung sudah lolos seleksi, terkurasi dan patut untuk dipasarkan kepada masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk membantu para pemilik bisnis agar lebih dikenal oleh publik serta meningkatkan penjualan retail dan B2B, selain itu Halalin juga membantu pemerintah untuk Percepatan Wajib Halal di mana halalin hadir dalam semangat akselerasi pembuatan sertifkat Halal untuk para pelaku usaha yang nantinya maksimal 18 Oktober 2024 akan terkena sanksi jika makanan dan minuman belum memiliki sertfikat halal," sebutnya.

Menurutnya, acara yang diselenggarakan di Tokyo Hub PIK 2, memiliki lokasi yang strategis sebagai pusat belanja dan kuliner makanan dan minuman.

"Cocok untuk edukasi mengenai Food Safety Awareness yang merupakan topik yang saya bawakan hari ini, guna mendukung regulasi pemerintah mengenai keamanan konsumen dan Kewajiban Halal agar dapat mengimplementasi praktik food safety yang benar dan terjamin aman untukmu konsumen sehinga tidak menimbulkan bahaya," jelasnya

Pebisnis Wanita ini mengatakan bahwa Faktanya, Food Safety tertulis di UU Perlindungan Konsumen (Badan Perlindungan Konsumen Nasional) seperti UU Pangan RI No.18 tahun 2012 tentang Keamanan, Mutu & Gizi Pangan, KEPMENKES No.1204/2004 tentang Persyaratan Kesehatan Lingkungan RS, PERMENKES No. 1096/2011 tentang Higiene Sanitasi Jasaboga.

"Dalam data grafis mengenai pengabaian food safety dari BPOM 2018, tingkat keracunan konsumen karena pengabaian food safety mencapai 49,76 persen pada makanan olahan jasa boga dan 29,36 persen pada makanan olahan rumah tangga yang mana adalah kasus tertinggi dibanding kasus lainnya!" seru Yuliana.

CEO Halalin Yuliana Z Mega hadir sebagai salah satu pembicara utama di Moko Talkshow Zabetmart bersama CEO dan Founder dari industri lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News