Tanah Longsor di Kaltim, Jalan Poros Bontang - Sangatta Sempat Putus, Lihat

Tanah Longsor di Kaltim, Jalan Poros Bontang - Sangatta Sempat Putus, Lihat
Potongan layar video pantauan udara menunjukkan suasana ketika alat berat tengah mengeruk material tanah dan panjangnya antrean kendaraan di Jalan Poros Bontang - Sangatta, Sabtu (19/3). Foto: Pemkab Kutim

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Cuaca buruk yang terjadi di daerah Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir pada Jumat (13/3) malam.

Informasi dihimpun, banjir terparah terjadi di kawasan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Sementara tanah longsor terjadi di Jalan Poros Bontang - Sangatta, tepatnya di titik Kilometer 20.

Material tanah yang menimbun jalur penghubung Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) itu membuat lalu lintas kendaraan lumpuh total.

Kendaraan terpantau sampai mengular sejauh belasan kilometer. Pengendara yang mengarah ke Sangatta hanya bisa menunggu proses pengerukan tanah longsor, begitu juga arah sebaliknya.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan untuk tanah longsor sudah bisa dilalui.

"Pak Bupati dan BPBD langsung meninjau ke lokasi kejadian. Tanah langsung dikeruk, karena itu jalur vital penghubung antardaerah maupun Provinsi Kaltim dan Kaltara," kata Kasmidi.

Material tanah yang menutupi jalan poros Bontang - Sangatta terjadi sejak Jumat (18/3) malam. Alat berat kemudian dikerahkan pada Sabtu pagi guna melakukan pengerukan di jalur vital tersebut.

Jalan Poros Bontang - Sangatta, Kutai Timur, Kaltim sempat putus akibat tanah longsor pada Jumat (18/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News