Tanah Wiranto dan Hatta Bertaburan

Tanah Wiranto dan Hatta Bertaburan
Tanah Wiranto dan Hatta Bertaburan
JAKARTA - Cawapres Wiranto memiliki harta sekitar Rp 46,2 miliar. Dalam laporannya pada 19 Mei 2004, diketahui Wiranto memiliki HTB berupa tanah dan bangunan antara lain di Jakarta Timur, Bogor, Jember, Gorontalo, Lebak (Bekasi), yang total bernilai Rp 26,8 miliar. Pria kelahiran Yogyakarta, 4 April 1954 itu, juga mempunyai harta bergerak berupa transportasi sekitar Rp 1,3 miliar. Cawapres dari Partai Hanura itu antara lain mempunyai Toyota Alphard dan Harley Davidson.

Dari laporan itu, Wiranto tercatat dia tidak memiliki peternakan dan pertanian. Namun, ada harta berupa surat berharga sebesar Rp 800 juta, serta giro dan setara kas senilai Rp 9,7 miliar, yang dimiliki oleh suami Hj Uga Usman itu.

Sementara itu, Mensesneg Hatta Rajasa yang sempat menguat akan menjadi pendamping SBY pada ajang Pilpres 8 Juli 2009, hartanya tidak sebanyak Boediono (cawapres yang dipilih SBY). Kekayaan Hatta sekitar Rp 9,6 miliar plus USD 10.000. Berdasar laporannya ke LHKPN-KPK pada 4 Nopember 2004, kekayaan pria asal Sumsel itu antara lain berupa HTB tanah dan bangunan senilai Rp 4,6 miliar, masing-masing berlokasi di Jakarta Selatan, Bandung dan Palembang.

Suami Oktiniwatti Ulfa Dariah itu juga memiliki kekayaan berupa batu mulia senilai Rp 1,1 miliar, berupa giro dan setara kas senilai Rp 2,5 miliar dan USD 10.000. Hatta yang kelahiran Palembang, 18 Desember 1953 itu, juga mempunyai harta bergerak sekitar Rp 1 miliar, namun tidak memiliki harta berupa pertanian dan perkebunan. (gus/JPNN)

JAKARTA - Cawapres Wiranto memiliki harta sekitar Rp 46,2 miliar. Dalam laporannya pada 19 Mei 2004, diketahui Wiranto memiliki HTB berupa tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News