Tanamkan Persatuan Lewat Jalan Sehat Empat Pilar MPR

Tanamkan Persatuan Lewat Jalan Sehat Empat Pilar MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pimpinan MPR bersama ribuan warga masyarakat mengikuti jalan sehat Empat Pilar MPR RI pada Minggu, 26 Agustus 2018. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat mendatangi halaman Gedung Nusantara, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta mulai pukul 05.00 WIB pada Minggu, 26 Agustus 2018. Kedatangan mereka ada yang sendiri maupun bersama atau berkelompok. Kehadiran masyarakat di rumah rakayt itu untuk mengikuti ‘Gerak Jalan Empat Pilar MPR’.

Seiring hari semakin cerah, halaman utama kompleks parlemen itu dipenuhi ribuan orang. Suasananya lebih menyatu ketika mereka menggunakan seragam yang sama, kaus berwarna biru gelap dengan tulisan ‘Jalan Sehat 4 Pilar MPR’.

Setelah 3.000 peserta gerak jalan berkumpul, sekitar pukul 07.30 WIB, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ahmad Muzani dan Oesman Sapta Odang; serta anggota MPR dari Kelompok DPD RI Ahmad Muqowam, anggota Lemkaji Djafar Hafsah dan Syamsul Bahri serta Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono naik ke panggung.

Sebelum gerak jalan dilepas, Zulkifli Hasan memberi sambutan. “Selamat pagi, selamat datang di Jakarta,” sapanya dengan nada penuh semangat.

Tanamkan Persatuan Lewat Jalan Sehat Empat Pilar MPR

Pria asal Lampung itu mengucapkan terima kasih pada peserta yang sudi menjadi partisipan ‘Jalan Sehat 4 Pilar’. Kegiatan itu disebut sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 MPR. Dirinya berharap para peserta, terutama generasi muda yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar, Constitutional Drafting, dan Debat Konstitusi; untuk menjadi duta bangsa memperkokoh persatuan.

Menurut Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan, MPR selalu menyosialisasikan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Itu yang disebut dengan Empat Pilar MPR,” ujarnya.

Menyosialisasikan Empat Pilar, menurut Zulkifli Hasan sangat penting apalagi di tahun politik. “Di tahun politik, kita harus memperkuat persatuan, mencintai, dan saling menghargai,” paparnya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pimpinan MPR bersama ribuan warga masyarakat mengikuti jalan sehat Empat Pilar MPR RI pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News