Tanda-Tanda 2 Partai Besar Ini Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Selasa, 13 April 2021 – 17:20 WIB
Tanda-Tanda 2 Partai Besar Ini Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal pertumbuhan ekonomi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Zainul Abidin Sukrin memprediksi Anies Baswedan bakal menjadi salah satu capres di Pilpres 2024.

Pasalnya, berbagai survei yang digelar lembaga independen untuk mengukur elektabilitas kandidat capres 2024, nama Gubernur DKI Jakarta itu termasuk yang tertinggi.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Politika Institute ini mengakui, ada satu kekurangan Anies untuk dapat melaju sebagai capres.

Yakni Anies tidak partai politik yang bisa memuluskan langkah dan kepentingan politiknya.

"Namun, kekurangan Anies ini sepertinya sedikit diredakan oleh peluang Anies Baswedan yang akan diusung PKS dan Partai NasDem," ujar Zainul kepada JPNN.com, Selasa (13/4).

Zainul kemudian mengurai tanda-tanda kedua partai tersebut berpeluang besar mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Pertama, peluang akan diusung oleh PKS ditandai dengan sikap elite-elite serta kebijakan PKS yang mendukung Anies sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.  

Selain itu, ketika mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjadi gubernur, segala kebijakannya didukung penuh oleh elite partai maupun PKS secara organisasi politik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...