Tangan Ganjar-RK Begitu Ampuh, Jabar-Jateng Jadi Provinsi Banjir Penghargaan

Tangan Ganjar-RK Begitu Ampuh, Jabar-Jateng Jadi Provinsi Banjir Penghargaan
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jawa Barat dan Jawa Tengah merupakan dua provinsi yang banyak meraih prestasi selama dipimpin Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

Karena prestasi itu pulalah yang membuat nama Ridwan Kamil (RK) muncul menjadi salah satu kandidat cawapres Ganjar Pranowo.

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis elektabiltas Ganjar-Ridwan Kamil mencapai 35,4 persen. Kemudian Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 16,5 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Erick Thohir 31,7 persen.

Dari sisi kinerja, memang Ganjar dan RK meraih banyak prestasi saat menjabat sebagai gubernur.

Pada 2022, Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo berhasil menjadi provinsi berkinerja terbaik secara nasional dengan perolehan skor 3,714.

Penghargaan yang didasari pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2022 itu diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Ganjar Pranowo, di Anjungan Kota Makassar Pantai Losari, pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII, Sabtu (29/4).

Pada 2023, Jawa Tengah kembali menyabet gelar provinsi terbaik dalam pembangunan daerah.

Tidak hanya itu, selama menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga berhasil membawa provinsinya meraih 184 penghargaan.

Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil meraih banyak prestasi saat menjabat sebagai gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News