Tangan Nenek Nell Cooper Siap Ditato Bila Sydney Swans Menang di Final AFL

Tangan Nenek Nell Cooper Siap Ditato Bila Sydney Swans Menang di Final AFL
Nell Cooper 93 tahun sudah menjadi pendukung Sydney Swans sejak muda. (Supplied: Ellie Won, Benetas)

Ketika klub andalannya yang bernama Sydney Swans mengalahkan Collingwood dan maju ke final hari Sabtu, Nell Cooper yang berusia 93 tahun segera menelepon salon tato di dekat tempat tinggalnya.

Nell adalah pendukung setia Sydney Swans sejak klub tersebut masih bernama South Melbourne Bloods.

Karena tinggal di Melbourne, Nell akan menonton secara langsung pertandingan di Stadion MCG.

Pertandingan final antara Sydney Swans melawan klub Geelong adalah puncak dari kompetisi sepak bola gaya Australia yang lebih dikenal dengan nama AFL.

Ini adalah salah satu acara olahraga terbesar di Australia, hingga negara bagian Victoria menetapkan satu hari libur, yaitu hari Jumat, menjelang final untuk merayakan tradisi olahraga yang sudah berusia lebih dari 100 tahun tersebut.

Sebelumnya Sydney Swans sudah dua kali juara di tahun 2005 dan 2012. Nell sudah mengabadikan kejadian tersebut menjadi tato di tangan kanannya.

"Semua tato ada di lengan kanan saya karena biasa bersalaman dengan tangan itu sehingga orang bisa melihatnya," kata Nell.

"Saya akan melakukan apa pun untuk menunjukkan kecintaan saya pada Swans."

Menjelang pertandingan final AFL hari Sabtu (24/09/22) di Stadion MCG di Melbourne antara klub Sydney Swans dengan Geelong, nenek Nell Cooper melakukan tato di tangan untuk mengenang tim kesayangannya Sydney

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News