Tangani Timnas Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang Dibebani Target Besar di SEA Games 2021

Tangani Timnas Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang Dibebani Target Besar di SEA Games 2021
Jeff Jiang (kanan) saat diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru timnas bola voli putra Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2021. Foto: PBVSI

jpnn.com, JAKARTA - Jeff Jiang akhrinya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Voli Putra Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Sosok yang membawa Bogor LaVani menjuarai Proliga 2022 itu diplot menggantikan pelatih sebelumnya yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2019, Li Quijang.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI, Heyzer Harsono, mengumumkan secara langsung Jeff Jiang sebagai pelatih baru pada Rabu (30/3) di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul.

Pria kelahiran 14 April 1963 itu nantinya akan menangani Skuad Garuda hingga Asian Games 2022 di Hangzhou pada September mendatang.

"Dia akan resmi melatih mulai 1 April 2022 dan dikontrak selama enam bulan hingga September. Jika Indonesia berangkat ke Asian Games, dia yang akan melatih," ungkap Heyzer dalam rilis tertulis.

Jiang Jie sendiri sudah malang melintang melatih beberapa klub voli Indonesia sejak 2005.

Tercatat pada 2005 dan 2006, pelatih yang akrab disapa Jeff itu pernah menakhodai Bandung Artdeco Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI.

Kini, Jeff ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2021 untuk meraih satu tiket berlaga di Asian Games 2022.

Jeff Jiang langsung dibebani target besar di SEA Games 2021 seusai ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Voli Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News