Tangerang Rusuh, Senayan Salahkan Polisi

Tangerang Rusuh, Senayan Salahkan Polisi
Tangerang Rusuh, Senayan Salahkan Polisi
JAKARTA -- Komisi III DPR menyayangkan bentrok antar-organisasi kemasyarakatan, Rabu (27/6), di Tangerang, Banten. Komisi di DPR yang membidangi hukum itu menilai, antisipasi aparat masih kurang sehingga bentrok bisa pecah.

"Saya sangat menyayangkan terjadinya bentrokan antar-ormas di Tanggerang kemarin. Ini menunjukkan antisipasi dari aparat masih kurang," kata Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, Kamis (28/6) di Jakarta.

Dia menyesalkan, sepertinya hasil rapat kerja Komisi III DPR bersama petinggi Polri belum terkomunikasikan ke bawah.  "Sebenarnya salah satu point utama kesimpulan rapat kerja kita dengan Kapolri kemarin adalah peningkatan fungsi preemtif dan preventif agar konflik sosial dan kerusuhan bisa dihindari," jelasnya.

Menurutnya, bentrokan seperti ini bisa menjadi preseden tidak baik.  "Bila di dekat pusat pemerintahan saja masih terjadi bentrok, lantas bagaimana untuk pengamanan di daerah yang memiliki banyak kendala geografis, SDM dan perlengkapan," ungkapnya.

JAKARTA -- Komisi III DPR menyayangkan bentrok antar-organisasi kemasyarakatan, Rabu (27/6), di Tangerang, Banten. Komisi di DPR yang membidangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News