Tanggapi Kesepakatan Presiden Jokowi-FIFA, Ketua Komisi X DPR: Langkah Strategis Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Tanggapi Kesepakatan Presiden Jokowi-FIFA, Ketua Komisi X DPR: Langkah Strategis Perbaikan Sepak Bola Indonesia
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menanggapi kesepakatan antara Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait pembenagan sepak bola di Indonesia. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kesepakatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino mendapat dukungan dari banyak kalangan.

Kesepakatan tersebut dinilai menjadi pintu masuk pembenahan sepak bola Indonesia secara sistematis.

“Pengelolaan Sepak Bola Indonesia memang membutuhkan perubahan secara sistematis dan mendasar. Oleh karena itu, kesepakatan yang dicapai Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino menjadi titik tolak langkah perubahan tersebut,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Selasa (18/10/2022).

Menurut Syaiful Huda, jika tidak berubah secara mendasar dan sistematik maka sepak bola Indonesia hanya akan menjadi bom waktu yang akan meledakkan tragedi-tragedi lanjutan setelah Kanjuruhan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu di Istana Negara, Selasa (18/10/2022).

Dari pertemuan tersebut disepakati sejumlah langkah pembenahan sepak bola Indonesia.

Kesepakatan tersebut di antaranya melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh, mengkaji kembali kelayakan stadion, dan mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.

Huda menjelaskan kesepakatan yang dihasilkan oleh Presiden Jokowi dan Presiden FIFA cukup komprehensif.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menanggapi kesepakatan antara Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait pembenagan sepak bola di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News