Tanggapi Masalah Lingkungan dan Iklim Global, Menteri Siti: Perlu Solusi Bersama

Tanggapi Masalah Lingkungan dan Iklim Global, Menteri Siti: Perlu Solusi Bersama
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya (tengah) selaku Chair pada pertemuan Para Menteri Lingkungan Hidup dan Iklim Negera Anggota G-20 atau Joint Environment and Climate Ministers’ Meeting (JECMM) dilangsungkan pada Rabu (31/8/2022) di Nusa Dua, Bali. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Para Menteri Lingkungan Hidup dan Iklim Negara Anggota G-20 atau Joint Environment and Climate Ministers’ Meeting (JECMM) dilangsungkan pada Rabu (31/8/2022) di Nusa Dua, Bali.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya selaku Chair dalam pertemuan ini menyambut baik kehadiran para menteri bidang lingkungan hidup dan iklim negara anggota G-20 serta negara-negara undangan dan organisasi internasional.

“Kehadiran Anda hari ini mencerminkan dukungan Anda kepada Kepresidenan G20. Kami dan persahabatan Anda dengan rakyat Indonesia. Ini juga mencerminkan komitmen Anda terhadap G20 untuk menjadikannya relevan dan penting,” kata Menteri Siti dalam pidato pembukaan.

Menteri Siti berharap dari pertemuan dan diskusi dalam JECMM ini dapat menghasilkan langkah-langkah dan komitmen bersama untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi dalam mengatasi permasalahan yang ada.

“Adalah tugas kita untuk melakukan segala upaya untuk menuai hasil nyata menuju pemulihan global,” ungkap Menteri Siti.

Pada kesempatan ini, Menteri Siti membagikan beberapa pemikiran dan perspektif untuk membingkai diskusi.

Dia menegaskan masalah lingkungan global membutuhkan solusi global.

“Bahkan ketika kita berkumpul di pulau yang indah ini, kita tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa dunia menghadapi tantangan yang makin kompleks seperti pertumbuhan penduduk, krisis air, kelangkaan sumber daya, kerawanan energi serta perusakan lingkungan,” ungkap Menteri Siti.

Menteri Siti selaku Chair dalam pertemuan ini menyambut baik kehadiran para menteri bidang lingkungan hidup dan iklim negara anggota G-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News