Tangis Menteri Siti Lepas Jenazah Korban Lior Air JT-610

Tangis Menteri Siti Lepas Jenazah Korban Lior Air JT-610
Menteri LHK Siti Nurbaya saat pelepasan jenazah korban Lion Air JT 610 Ubaidillah Salabi, yang juga pejabat di KLHK. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tak kuasa menahan tangis saat melepas jenazah Ubaidillah Salabi MP (55), korban pesawat jatuh Lion Air JT-610, Rabu (7/11) di Manggala Wanabakti, Jakarta.

Ubaidillah adalah Kasubdit Inventarisasi Hutan pada Direktorat Inventarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan KLHK yang turut menjadi korban tragedi Lion Air tersebut.

Jenazah Ubaidillah termasuk satu dari 17 korban yang berhasil diidentifikasi pada proses lanjutan yang dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Hadir dalam pelepasan jenazah keluarga almarhum yang ditinggalkan, istri Ubai, Petti Novita dan empat orang anak Brian Ilham Makarim, Firdausa Imtinani Amilia, Nadifa Rose Rachmawati, dan Emily Sabila Rosyad.

Sebelum diserahkan pada keluarga, pihak Lion Air terlebih dulu menyerahkan secara resmi jenazah Ubai pada KLHK dalam hal ini yang mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya.

"Innalillahi wainna illaihi roji’un. Perkenankan saya atas nama pribadi dan keluarga besar KLHK menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas bencana yang telah menimpa keluarga kita, saudara kita, Ir. Ubaidillah Salabi," kata Menteri Siti sambil terisak di hadapan keluarga korban yang hadir.

Pada momen ini juga hadir ratusan kajaran pejabat, staff, dan karyawan KLHK. Suara Menteri Siti yang terisak membuat karyawan yang hadir ikut menitikkan air mata.

Almarhum Ubai dikenal sebagai sosok yang santun. Menurut Menteri Siti, Ubaidillah termasuk salah satu pegawai terbaik KLHK, yang telah mulai mengabdikan diri sejak 1993 silam.

Menteri LHK Siti Nurbaya memimpin upacara pelepasan jenazah pejabat KLHK Ubaidillah Salabi yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air JT-610.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News