Tangisan dari Dalam Kardus di Penurunan Tambuo Bukittinggi

Tangisan dari Dalam Kardus di Penurunan Tambuo Bukittinggi
Ilustrasi. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, BUKITTINGGI - Masyarakat Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi Sumatera Barat, heboh.

Minggu (7/6) siang lalu, pengguna jalan di Penurunan Tambuo Pakan Labuah menemukan bayi dalam kardus. Bayi itu berjenis kelamin perempuan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Hermanto (23 tahun), seorang pedagang asal Ampang Gadang, Kecamatan IV Angkek, Agam.

Dia mendengar tangisan bayi dalam sebuah kardus Indomie di pinggir jalan.

Kanit Binmas Polsek Kota Bukittinggi, Iptu Rosminarti membenarkan peristiwa itu.

Bayi perempuan yang ditemukan panjangnya lebih kurang 48 cm dengan berat badan 2,7 kilogram. Saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Kota Bukittinggi untuk diberi perawatan.

"Bayinya sudah ditangani dengan baik oleh warga yang menemukan bersama masyarakat Kelurahan Pakan Labuah. Dia telah dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan medis,” ujar mantan KBO Reserse Narkoba Polres Bukittinggi itu. seperti dikutip dari laman Padang Ekspres, Selasa (9/6).

Dia menjelaskan, sang bayi ditemukan oleh seorang warga bernama Hermanto sepulang dari berjualan di Pasar Auakuniang, sekitar pukul 12.10.

Hermanto mendengar tangisan dari dalam sebuah kardus di pinggir jalan penurunan Tambuo, Pakan Labuah, Bukittinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News