Tangkal Pelecehan Seksual, BonCabe Gandeng Komnas Perempuan Gelar Webinar

Tangkal Pelecehan Seksual, BonCabe Gandeng Komnas Perempuan Gelar Webinar
Ilustrasi kasus pelecehan seksual. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BonCabe bersama Komnas Perempuan sukses menggelar webinar dengan tema Bekal Tangkal Pelecehan Seksual pada 28 Juli 2022.

Topik ini dinilai sangat edukatif mengingat peningkatan kasus pelecehan seksual yang marak terjadi akhir-akhir ini, terutama pada kaum perempuan.

Webinar yang disiarkan melalui Zoom, YouTube, dan TikTok Official BonCabe dengan menghadirkan salah satu komisioner dari Komnas Perempuan, yaitu Veryanto Sitohang.

Webinar yang bersifat diskusi ini secara khusus membahas tentang apa saja yang masuk dalam kategori pelecehan seksual, undang-undang yang berlaku, hukum yang ditetapkan bagi pelaku, dan lembaga apa saja yang bisa menaungi korban pelecehan seksual.

“Ancaman pelecehan seksual ini bisa terjadi kapan saja, maka dari itu kita harus berani menolak, melawan, dan melakukan tindakan untuk membela diri dengan selalu membawa alat perlindungan diri di dalam tas,” ujar Veryanto.

Tak hanya itu, peserta yang mengikuti webinar ini juga aktif memberikan tanggapan dan pertanyaan kepada pembicara yang membuat pembahasan semakin menarik.

Ini menunjukkan banyak masyarakat yang peduli terhadap kasus pelecehan seksual hingga sangat antusias di acara webinar ini.

“Sebagai brand yang memiliki konsumen anak muda, BonCabe sangat mendukung hal-hal yang edukatif seperti ini. Dengan adanya webinar ini semoga bisa lebih menyadarkan betapa pentingnya memerangi dan mengantisipasi kasus pelecehan seksual," seru Meylanie Tambelangi selaku Head Of Brand Communication PT Kobe Boga Utama.(jol/jpnn)

Ancaman pelecehan seksual ini bisa terjadi kapan saja, maka dari itu kita harus berani menolak, melawan, dan melakukan tindakan untuk membela diri.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News