Tangkap 2 Tersangka, Polda Bengkulu Sita Banyak Sabu-Sabu

Tangkap 2 Tersangka, Polda Bengkulu Sita Banyak Sabu-Sabu
Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan saat menunjukkan barang bukti. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, KOTA BENGKULU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu menyita 500 gram narkotika jenis sabu-sabu dari dua tersangka penyalahgunaan narkoba.

Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, menerangkan penyitaan tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan penangkapan terhadap DR (29) warga Pematang Gubernur Kota Bengkulu dan RK (23) warga Kebun kenanga Kota Bengkulu pada 17 April 2024.

"Barang bukti diperkirakan seberat 500 gram namun untuk pastinya akan kami timbang di pegadaian," ujar dia saat menyampaikan rilis di Mapolda Bengkulu, Jumat.

Untuk barang bukti yang disita yaitu tiga paket besar sabu dalam plastik klip bening, 22 paket sedang sabu dalam plastik klip bening, 49 paket kecil sabu dalam plastik klip bening.

Kemudian, satu buah timbangan digital warna hitam merk CHQ, satu bundel plastik klip bening serta satu unit handphone warna hijau.

Ia menyebutkan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari pengembangan penangkapan tersangka oknum jukir pemasok sabu ke dalam Rutan Malabero Kota Bengkulu berinisial AM.

Dari pengembangan tersebut diketahui bahwa narkoba tersebut didapat dari tersangka berinisial DR, kemudian Ditresnarkoba melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan DR di rumahnya yang berada di kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu.

Lanjut Tonny tersangka DR diketahui bahwa narkoba tersebut berasal dari tersangka lainnya yang berada di Provinsi DKI Jakarta yang rencananya diedarkan di Provinsi Bengkulu.

Polda Bengkulu menyita 500 gram narkotika jenis sabu dari dua tersangka penyalahgunaan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News